Komunitas Mahasiswa Mesin UNTAG Jakarta: Kompenen Penting Pada Turbocharger

Komunitas Mahasiswa Mesin UNTAG Jakarta

 
Member's Link
Dian Purwadi

Aditya Nugraha

Obri S.F Tendean

Tri Budi Adrianto

Nandra Dharma

Bernat Pardede

Agus S.W

Makmur T. Sirait

Septori

Muammar Khadafi

M. Irwansyah

Aminudin

Jeffry

Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Prayer's Time
Message Box

Free shoutbox @ ShoutMix
Kompenen Penting Pada Turbocharger
Selasa, September 25, 2007
Di dalam turbocharger itu sendiri terdapat berbagai komponen – komponen yang penting dalam proses kinerja turbocharger , khususnya pada proses pelumasan berikut beberapa komponen – komponen tersebut :


~ Journal Bearing
Kita sering kali menyebut dengan boost ataupun bearing , tidak seperti bearing umumnya dimana journal bearing ini dibuat dari material yang spesifik dan khusus , serta ukuran – ukuran yang disesuaikan untuk mengatasi masalah pada kecepatan dan temperatur tersebut. Kebanyakan turbocharger menggunakan journal bearing daripada fluid bearing ( material cair ) . Journal bearing disini merupakan komponen penting pada turbocharger .pada komponen ini pelumasan terjadi pada lubang yang berada di tepat ditengah-tengah bearing tersebut , berfungsi mengatasi keausan pada bearing housing ,dan menjaga axial turbocharger tersebut.

~ Thrust Collar
Komponen ini terdapat lubang-lubang sebagai tempat proses pelumasan khususnya pada bagian compressor , yang berfungsi untuk membantu proses kompressi pada turbocharger. Komponen ini terletak pada rotor bagian compressor. Pada komponen ini juga terdapat ring piston , berbentuk cincin yang berfungsi untuk menghindari oli masuk ke dalam compresor housing dan menghindari kebocoran yang bisa mengganggu proses kompresi udara.

- Thrust Bearing
Terletak pada thrust collar bagian bawah. Komponen ini juga membantu proses pelumasan melalui lubang yang berukuran kecil (berdiameter 0,02 Mm) yang berada pada permukaan dalam , serta menjaga kedudukan thrust collar dalam menjaga axial maupun radial daripada turbocharger.

Label:

posted by Solidarity Forever @ 23.57.00  
0 Comments:
Poskan Komentar
<< Home
 
About Us

Name: Solidarity Forever
Home: Indonesia
About Me: Mahasiswa Mesin Angkatan 5 Kampus Merah Putih Jakarta
See our community profile
Previous Post
Archives
Links
Powered by

Free Blogger Templates
Add to Technorati Favorites Add to Google Reader or Homepage Add to My AOL   Powered by FeedBurner BLOGGER

Subscribe to Solidarity Forever

© 2005 Komunitas Mahasiswa Mesin UNTAG Jakarta Template by Isnaini Dot Com